Pesan Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Kepada Para Penyuluh Perikanan Kabupaten Berau

BuSusi di Berau1BERAU 16/11/2014 Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti ke Kampung Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Berau dan terlebih lagi bagi Penyuluh Perikanan. Pasalnya, Berau merupakan salah satu tempat yang dikunjungi Ibu Susi Pudjiastuti pada rangkaian kunjungan kerja pertamanya pasca dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Kunjungan ke Berau merupakan rangkaian kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan setelah dari Natuna dan Pontianak. Kegiatan bertajuk Kunjungan Kerja, Temu Wicara dan Dialog Menteri Kelautan dan Perikanan dengan masyarakat Kabupaten Berau dihadiri oleh Bupati Berau, Ketua DPRD, seluruh Kepala SKPD Kab. Berau, para Penyuluh Perikanan serta pelaku utama dan pelaku usaha perikanan Kabupaten Berau.

Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan ke Berau diawali dengan peninjauan ke SMK Perikanan Berau, dilanjut Temu Wicara dan Dialog dengan Masyarakat Kab. Berau di Dermaga Tanjung Batu, dan diakhiri dengan kunjugan ke Pulau Derawan serta Pulau Maratua. Temu Wicara dan Dialog Menteri Kelautan dan Perikanan dengan masyarakat Kab. Berau dipimpin langsung oleh Bupati Berau dan beliau menyampaikan dikarenakan padatnya agenda kunjungan kerja Ibu Menteri yang akan dilanjutkan ke Pulau Derawan dan Pulau Maratua, hanya tiga orang saja yang mendapatkan kesempatan bertanya kepada Ibu Menteri diantaranya Wakil Ketua DPRD Kab. Berau; perwakilan nelayan; dan perwakilan Minawati (kelompok wanita pengolah dan pemasar). Namun, yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Penyuluh Perikanan yaitu Penyuluh Perikanan mendapat kesempatan bertatap muka dan dialog langsung dengan Ibu Menteri selepas acara.

Sjaifoedin Sjoekri Koordinator Penyuluh Perikanan Kab. Berau mendapat kesempatan untuk menyampaikan beberapa hal kepada Ibu Menteri. Beberapa hal yang disampaikan diantaranya yaitu : 1) Penyuluh Perikanan Kab. Berau siap mendukung kebijakan Ibu Menteri seperti menjaga sumber daya pesisir dan laut agar lestari dan berkelanjutan dengan kegiatan penyuluhan; 2) Penyuluh Perikanan Kab. Berau siap membina dan mendampingi para pelaku utama dan pelaku usaha untuk keberlangsungan usaha dan kelestarian alamnya. Dalam kesempatan ini Ibu Menteri memberikan pesan kepada para Penyuluh Perikanan, beliau menyampaikan "Terus bina masyarakat ya dan terus semangat! Jaga kelestarian laut supaya bisa dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita." Kebanggaan kedua yang dirasakan Penyuluh Perikanan Kab. Berau yaitu ketika Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan berkenan berfoto bersama Penyuluh Perikanan sebelum beliau melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pulau Derawan dan Pulau Maratua dengan Helikopter.

Bagi Penyuluh Perikanan Kabupaten Berau, bisa berfoto bersama Ibu Menteri dan mendapat pesan khusus dari beliau merupakan tambahan semangat dan motivasi bagi Penyuluh Perikanan dalam melakukan kegiatan penyuluhannya. Penyuluh Perikanan secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan yang berkenan datang ke Kabupaten Berau dan berharap suatu saat Ibu Menteri bisa berkunjung lagi bersama Bapak Presiden Joko Widodo melihat keindahan dan potensi sumber daya kelautan dan perikanan Kabupaten Berau.

Kontributor :
Kadi Istrianto, Achmad Subijakto,
Ferdian Nugraha

sumber: www.pusluh.kkp.go.id

 

Anda tidak memiliki akses untuk komentar artikel. Silakan login untuk memberi komentar ...

8515859
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Bulan lalu
Total
1838
4741
1838
81399
151817
8515859

IP Anda: 35.173.234.140
Waktu Server: 2019-11-17 08:54:00

 

Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut

Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut

Kementerian Kelautan dan Perikanan

________________________________________________________________

 

Gedung Mina Bahari III, Lantai 10

Jl. Medan Merdeka Timur, Nomor 16

Jakarta 10110, Kotak Pos 4130

Telepon : (021) 3522045, Ext. 6104,

Faksimile : (021) 3522045

Email : info.kkji@gmail.com