Tanam Mangrove Bersama Presiden SBY, Ronaldo: Saya Senang Datang ke Indonesia

SBY RonaldoDenpasar 26/06 (Seputarbali.com) Pemain sepakbola terkemuka dunia, Christiano Ronaldo, memenuhi janjinya menghadiri “Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE)”, di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Tanjung Benoa, Bali, Rabu (26/6) siang. Ronaldo yang ditunjuk sebagai Duta Forum Peduli Mangrove (FPM) Indonesia pada kesempatan itu juga mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono untuk menanam pohon mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai.

Dalam sambutannya Christiano Ronaldo menyampaikan terima kasih kepada Presiden SBY dan Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono yang telah memberinya kesempatan hadir di Bali untuk menjadi Duta Forum Peduli Mangrove Indonesia.

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk datang kembali ke Indonesia. Saya senang sekali dating ke Indonesia dan peran saya di Bali pada hari ini dapat memberikan dorongan kepada inisiatif menyelamatkan hutan bakau,” kata pemain sepakbola termahal di dunia itu.

 

Sementara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak semua pihak yang menginginkan tanah air ini tetap indah, sehat dan lingkungannya baik untuk merawat hutan kita, termasuk hutan bakau atau mangrove kita.

“Tanah air kita luas. Hutan kita luas. Sekitar 130 juta hektar. Hutan bakau sekitar 3,7 juta hektar. Mari kita jaga, mari kita rawat, mari kita tanam kemudian pelihara supaya subur dan kembali lingkungan Indonesia baik,” ajak Presiden SBY.

Kepala Negara memuji semangat masyarakat Bali dalam memelihara dan menghijaukanlingkungan. “Luar biasa Bali. Saya bangga. Saya ingin seluruh Indonesia semangatnya sama merawat dan menjaga dan hutan kita membikin lingkungan kita baik, sehat dan indah,” tutur Kepala Negara.

Ia mengajak semua pihak memberikan contoh dan menjadikan contoh untuk menjaga kelestarian lingkungan kita. “Hari ini dan mengajak semuanya untuk menanam mangrove bersama-sama kita Christiano Ronaldo dan lainnya,” kata Presiden SBY.

Pencanangan “Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE)”, di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Tanjung Benoa Bali ini, juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Kesra Agung Laksono, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa,Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Soetardjo, Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, Panglima TNILaksamana Agus Suhartono, Kapolri Jendral Timur Pradopo, dan Gubernur Bali Mangku Pastika. (setkab)

Sumber: seputarbali.com

Anda tidak memiliki akses untuk komentar artikel. Silakan login untuk memberi komentar ...

8626957
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Bulan lalu
Total
2676
5865
38602
38602
153895
8626957

IP Anda: 3.231.229.89
Waktu Server: 2019-12-07 13:35:08

 

Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut

Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut

Kementerian Kelautan dan Perikanan

________________________________________________________________

 

Gedung Mina Bahari III, Lantai 10

Jl. Medan Merdeka Timur, Nomor 16

Jakarta 10110, Kotak Pos 4130

Telepon : (021) 3522045, Ext. 6104,

Faksimile : (021) 3522045

Email : info.kkji@gmail.com